Pochettino Sebut Mental Dipertaruhkan Dalam Laga Kontra Juventus

Internasional

Pochettino Sebut Mental Dipertaruhkan Dalam Laga Kontra Juventus

Thiscovers.com – Seperti yang kita tahu, bahwa pertandingan perdana babak 16 besar liga Champions musim ini antara Tottenham Hotspur kontra Juventus akan dihelat di kandang Juventus pada tanggal 14 februari tahun depan. Terkait dengan laga ini,  Mauricio Pochettino yang merupakan sang juru latih dari Spurs berharap para pemainnya dapat memberikan penampilaan terbaiknya dalam laga nanti, karena lawan yang mereka hadapi merupakan salah satu klub paling kuat di kawasan Eropa.

“Ini adalah hasil pengundian yang luar biasa. Ada baiknya bermain melawan salah satu tim terbaik di Eropa. Ini akan sulit bagi kami, tentu saja. Tapi ini adalah Liga Champions dan pada tahap ini tidak ada lawan yang mudah,” ujar Pochettino, Selasa (12/12/2017).

Namun, Pochettino sendiri menyampaikan bahwa dirinya sudah cukup yakin denga apa yang dimiliki timnya. Secara mental, dari pertandingan fase group lalu menurutnya para anak asuhnya sudah tertempa mentalnya dengan disatukan dengan grup yang mana dihuni juara Liga Champions musim lalu, yakni Real Madrid. Di fase Group sendiri Spurs berhasil bermain dengan cukup baik sehingga sukses mengungguli Real Madrid.

Spurs sempat mengalahkan Real madrid ketika pertandingan dihelat di kandangnya, sedangkan ketika bertandang ke markas Real madrid, Spurs sukses menahan imbang El Real. Hasil ini tentunya dapat menjadi bekal klub tersebut untuk menghadapi Juventus nanti.

“Ini adalah mentalitas yang kami perlu gunakan. Ini sangat penting untuk menjadi kompetitif dan kami telah menunjukkan bahwa kami dapat melakukan itu. Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat menghadapi tekanan di Liga Champions. Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dengan Real Madrid dan sangat menyenangkan bermain Juventus,” tambah Pochettino.

Leave a Reply