Penggunaan Teknologi VAR dalam Laga Chelsea Vs Arsenal, Ini Komentar Conte

Liga Inggris

Penggunaan Teknologi VAR dalam Laga Chelsea Vs Arsenal, Ini Komentar Conte

Thiscovers.com – Pertandingan empat besar Piala Liga Inggris, yang mempertemukan antara Chelsea kontra Arsenal diketahui telah menggunakan teknologi VAR. Teknologi ini merupakan teknologi pemutaran video siaran ulang sebuah kejadian saat pertandingan sebagai pertimbangan keputusan dari wasit. Dengan digunakannya VAR, tentunya pertandingan akan berjalan lebih lama.

Bagi Antonio Conte, juru taktik Chelsea, dengan digunakannya VAR, ia berharap bahwa waktu tambahan dalam setiap babak harus ditambah, hal ini dikarenakan banyaknya waktuyang terbuang ketika pertandingan di hentikan ketika diharuskan menyimak siaran ulang.

Sayangnya, dalam laga tersebut, tambahan waktu yang di berikan oleh wasit ia nilai tak terlalu lama. Hal ini akhirnya membuat Conte kecewa. Padahal dalam laga tersebut  sempat beberapa kali laga di hentikan hanya untuk melihat video tayangan ulang. Hal ini tentunya membuat banyak waktu yang tersia-siakan.

“Saya pikir ketika ada situasi yang meragukan, anda harus mengecek lebih dulu. Tapi pada saat bersamaan, waktu juga harus menjadi pertimbangan. Saya kecewa karena wasit tidak memberikan waktu lebih ketika mereka mendengarkan VAR,” kata Conte kepada Sky Sports, Kamis (11/1/2018).

“Di Italia perpanjangan waktu kadang bisa tujuh, delapan, atau sembilan menit saat menggunakan VAR. Ini harus dilakukan karena butuh waktu yang lama untuk mengambil keputusan,” tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim hanya mampu menghasilkan skor kaca mata. Tak ada satupun gol yang tercipta dalam laga tersebut. Sebagai tuan rumah, hasil ini tentunya cukup mengecewakan bagi Antonio Conte

Leave a Reply