Klopp Jadikan Coutinho Sebagai Kapten Liverpool Demi Pertahankan Pemain Tersebut?

Liga Inggris

Football - UEFA Champions League - Group E - Liverpool FC v FC Spartak Moscow

Thiscovers.com – Juru taktik Liverpool, menolak anggapan yang menyebutkan bahwa ia mencoba merayu salah satu anak asuhnya, yakni Philippe Coutinho untuk tetap bertahan dengan skuad The Reds dengan cara menjadikan pemain bersangkutan sebagai kapten dalam sebuah laga.

Sebagai informasi, bahwa Klopp memberikan gelar Kapten pada Coutinho dalam laga yang mempertemukan antara Liverpool kontra Swansea City dalampertandingan lanjutan Liga Inggris musim ini.  Menghadapi klub yang notabene saat ini berada di dasar klasemen, The Reds sukses mempecundangi lawannya dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Terkait dengan hal tersebut, ada pihak yang menyabutkan bahwa tujuan dijadikannya Coutinho sebagai kapten adalah demi membuat pemain tersebut tak hengkang ke klub lain. Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini gencar di beritakan bahwa Coutinho akan segera meninggalkan klub tersebut demi bergabung dengan Barcelona di awal tahun nanti.

Barcelona sendiri memang menjadi klub yang sejak bergulirnya bursa transfer sebelumnya sangat tertarik untuk dapat mempersunting pemain bersangkutan. Sayangnya,  mereka selalu mendapat penolakan dari pihak Liverpool.

“Ketika Jordan Henderson dan James Milner tidak bermain, tentu Philippe Coutinho menjadi pemain Liverpool paling lama,” terang Klopp, dikutip dari Mirror.

“Oleh karena itu dia ditunjuk jadi kapten. Bisa saja saya berpikir bahwa dia tidak akan hengkang karena ditunjuk sebagai kapten,” sambung Klopp.

“Tetapi caranya tidak seperti itu,” tandasnya.

Leave a Reply