Kalah Atas Borneo FC, Pelatih Mitra Kukar Tetap Apresiasi Perjuangan Timnya

Liga Indonesia

Kalah Atas Borneo FC, Pelatih Mitra Kukar Tetap Apresiasi Perjuangan Timnya

Thiscovers.com – Kompetisi Piala Gubernur Kaltim saat ini telah resmi di gelar. Kompetisi ini adalah turnamen pra musim yang dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang sebelum digelarnya kompetisi sepakbola nomor satu di Indonesia, yakni Liga 1. Selain itu, banyak juga klub-klub yang sengaaja mengikuti kompetisi ini sebagai ajang pemanasan sebelum bertanding dalam kompetisi liga 1.

Dalam pertandingan fase group lalu, yang telah mempertemukan antara Mitra Kukar kontra Borneo FC, akhirnya sukses dimenangkan oleh Borneo FC melalui laga adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4.

Salah satu pemain Mitra Kukar yang di daulat sebagai eksekusor penalti dalam laga adu penalti tersebut, Fernando Rodriguez harus gagal untuk membobol gawang Borneo FC.

Meski demikian, Rafael Berges Marin, selaku pelatih dari Mitra Kukar menyampaikan bahwa ia yakin bahwakegagalan mereka dalam mencetak gol tak akan terulang dalam kompetisi utama mereka tahun ini, yakni Liga 1 Indonesia.

“Kami memang tidak bisa mencetak gol di waktu normal meski kami memiliki kesempatan. Tapi, tidak apa-apa karena ini masih dalam persiapan tim di sebuah turnamen,” kata Rafael Berges.

Terlepas dari kegaagalan mereka meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, pelatih  bersangkutan justru menghargai usaha para pemainnya yang telah berjuang dalam laga tersebut.

“Saya tetap puas dengan pemainan anak-anak. Permainan pun berjalan sangat bagus. Di babak pertama kami tampil baik dan mampu menguasai pertandingan dan memainkan ball position,” pungkasnya.

Leave a Reply