Jarang Mainkan Lacazette Secara Full, Ini Alasan Wenger

Liga Inggris

Jarang Mainkan Lacazette Secara Full, Ini Alasan Wenger

Thiscovers.com – Alexandre Lacazette, salah seorang punggawa Arsenal memang jarang sekali oleh pelatihnya untuk dimainkan secara full dalam satu pertandingan.  Terkait dengan hal ini, Arsene Wenger selaku pelatih The Gunners memberikan alasan terkait hal tersebut.

Wenger sendiri menyampaikan bahwa alasannya sering kali tak memainkan Lacazette secara penuh dalam satu laga adalah karena pemain bersangkutan memiliki fisik yang tak begitu prima.

“Saya harus mengatakan bahwa (Lacazette] bermain dalam posisi yang menguras fisik lebih dari pemain bertahan,” kata Wenger dikutip dati football365.com, Rabu (28/3/2018).

“Saya mengganti seorang striker lebih sering dari pemain bertahan. Karena mereka selalu harus memprovokasi, bertahan dan menyerang, Anda harus membuat ancaman di pertahanan lawan. Para striker lebih banyak diungguli daripada yang lain,” sambungnya.

Dalam kompetisi Liga Inggris musim ini, pemain bersangkutan saat ini telah mengontribusikan sebanyak sembilan golnya bersama timnya. Namun, pemain bersangkutan dalam 22 laga terakhirnya di Liga Inggris sebanyak 15 laga ia tak dimainkan secara full.

Leave a Reply