Courtois Ingin Ikuti Gianluigi Buffon dan Mark Schwarzer

Liga Inggris

Arsenal v Chelsea - Premier League

Thiscovers.com – Siapa yang tahu, bahwa ternyata sosok Gianluigi Buffon dan Mark Schwarzer menjadi panutan bagi Thibaut Courtois, kiper Chelsea?  Yups, ternyata Courtois sempat menyampaikan bahwa dirinya ingin memiliki karier sepak bola yang panjang seperti yang dimiliki oleh kedua penjaga gawang tersebut.

Seperti yang kita tahu, bahwa dua kiper tersebut masih tetap bermain ketika usianya menginjak kepala empat. Hal inilah yang ingin diikuti oleh Courtois.

“Semua orang tahu seberapa keras para penjaga gawang berlatih. Jika saya mengatakan bahwa saya ingin bermain hingga umur 40 tahun, maka anda harus berpikir seberapa keras latihan yang saya jalani,” ujar Courtois dilansir Goal.

“Saya dengar Buffon tak terlalu banyak berlatih di lapangan. Ia fokus untuk menjaga kekuatan otot-ototnya. Sementara, saya menyaksikan sendiri latihan Mark Schwarzer di umurnya yang ke-41. Saya kemudian berusaha meniru kedua metode latihan tersebut,” lanjut penjaga gawang timnas Belgia itu.

Sebenarnya, untuk ukuran penjaga gawang, karier dari Courtois emang masih cukup panjang. Saat ini dirinya baru berusia 26 tahun. Namun, meski demikian pengalamannya dalam bersepak bola tak perlu diragukan. Ia telah berkelana membela beberapa klub sebelum memutuskan untuk hijrah ke Chelsea. Selain itu, tahun ini ia juga akan membela negaranya di kompetisi FIFA World Cup 2018.

Leave a Reply