Zidane Nilai Anak Asuhnya Kelelahan Saat Hadapi Espanyol

Liga Spanyol

Zidane Nilai Anak Asuhnya Kelelahan Saat Hadapi Espanyol

Thiscovers.com – Sebagai pelatih dari Real Madrid, Zinedine Zidane sedikit kesal dengan jadwal tanding klubnya yang mana ia nilai sangat padat yang tentunya berimbas dari peforma para anak asuhnya. Hal ini disampaikan oleh pelatih bersangkutan usai skuad Real Madrid berhasil menang atas Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol musim ini.

Menurut pandangan pelatih tersebut, Isco dan kolega menderita kelelahan saat melakoni pertandingan tersebut terutama adalah pada babak kedua. Hal tersebut disebabkan karena padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni anak asuhnya dimana mereka memainkan 7 laga dalam 3 Minggu. Ditambah lagi, beberapa pemain akan mengikuti pertandingan kualifikasi Piala Dunia dimana mereka akan bermain mewakili negaranya masing-masing. Ia sangat mengharapkan dengan kondisi ini, tak ada anak didiknya yang dilanda Cedera.

“Kami sedikit kelelahan pada babak kedua. Itu sudah diperkirakan setelah kami melakoni tujuh laga terakhir. Kondisi fisik kami menurun,” ujar Zidane, seperti dilansir laman resmi Madrid.

“Sisi negatifnya adalah tidak banyak pemain saya yang akan beristirahat dan mendapat jatah libur. Mereka memiliki pekan yang penting dalam Kualifikasi Piala Dunia. Hal terpenting adalah mereka tidak cedera,” imbuhnya.

Terlepas dengan kelelahan tersebut, Zidane mengaku bahwa dirinya cukup sengan dengan torehan kemenangan 2-0 atas Espanyol. Dalam laga tersebut, dua gol dari real Madrid berhasil diciptakan seorang punggawannya yakni Isco. Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana mereka di musim ini ketika mereka berlaga di kandang mereka sendiri.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan tetap bersabar. Meski unggul 1-0 pada babak pertama, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol,” ujar Zidane..

“Kami bermain dengan sabar pada babak pertama dan kedua. Hal terpenting adalah kami meraih tiga poin di Santiago Bernabeu setelah gagal melakukannya dalam beberapa laga sebelumnya,” tandasnya.

Leave a Reply