Xavi Anggap Saat Ini Manajemen Barca Sedang Terlelap

Liga Spanyol

Xavi Anggap Saat Ini Manajemen Barca Sedang Terlelap

Thiscovers.com – Xavi Hernandez, selaku salah seorang legenda Barcelona menyampaikan bahwa saat ini manajemen dari mantan klubnya saat ini masih terbuay dengan kesuksesan yang mereka raih pada beberapa tahun yang lalu. Oleh karena itu, klub berjuluk skuad Blaugrana tersebut tak terlalu agresif dalam bursa trasnfer ini. Memang, dalam kompetisi Liga Spanyol musim ini, klub tersebut sukses mengawalinya dengan baik, yakni menang dalam dua laga perdana, namun kekalahan klub tersebut atas Real Madrid dalam dua leg yang terjadi dalam Piala Super Spanyol cukup menuai banyak kritikan.

Dalam bursa transfer musim panas ini, Barcelona kehilangan salah atu pemain andalannya yakni Neymar Jr, Untuk itu mereka mendatangkan beberapa pemain untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan pemain asal Brasil tersebut. Ousmane Dembele dan Paulinho menjadi nama-nama yang di dapuk oleh Barca untuk dapat menggantikan posisi dar Neymar.

Sebenarnya Barca juga sangat tertarik untuk mendatangkan salah seorang pemain andalan dari Liverpool, yakni Philippe Coutinho, sayangnya hal tersebut tak terwujud karena tawaran yang diajukan Barca mendapat penolakan dari Liverpool.

“Saya menjadi bagian dari era Barcelona yang impresif dan saat ini tampaknya sudah tak sama lagi. Mereka memainkan sepak bola bagus, tapi harusnya mereka bisa mendatangkan pemain yang lebih baik,” ujar Xavi, kepada Marca.

“Mereka (manajemen) seperti tertidur dan terlena karena lima atau enam tahun lalu mereka memiliki pemain terbaik di dunia untuk gaya bermain Barcelona. Kini mereka punya enam pemain yang cocok, Anders Iniesta, Jordi Alba, Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquets,” tambahnya.

“Tapi Barcelona harusnya punya 11 pemain yang cocok dengan gaya bermain mereka. Jangan pernah katakan pemain ini akan cocok di Barcelona, karena semua pemain yang cocok sudah ada di sana. Mereka mendatangkan pemain yang tak cocok dengan gaya bermain,” tandasnya.

Leave a Reply