Turnamen Jenesys Sebagai Uji Coba Timnas U-16 Sebelum ke Piala AFF U-16

Internasional

Turnamen Jenesys Sebagai Uji Coba Timnas U-16 Sebelum ke Piala AFF U-16

Thiscovers.com – Timnas Indonesia U-16 akan dihadapkan dengan Kamboja dalam pertandingan lanjutan turnamen Jenesys. Sebelumnya, mereka telah berhasil membekuk Filipina dengan kemenangan telaknya melalui skor 7-1.

Menatap pertandingan menghadapi Kamboja, Fakhri Husaini, selaku juru taktik Timnas U-16 memberikan isyarat pada para anak asuhnya untuk dapat memainkan permainan yang gemilang serta agresif. Ia juga mengatakan akan mengefaluasi beberapa kekuarangan yang masih dimiliki Timnas U-16 ketika laga menghadapi Filipina beberapa saat yang lalu.

“Catatan dan evaluasi kami saat melawan Filipina adalah pemain masih banyak membuang peluang. Seharusnya kami masih bisa membuat lebih banyak gol,” ungkap Fakhri.

“Pemain istirahat, kami tidak ada waktu untuk latihan. Lawan Kamboja nanti kami akan tetap bermain dengan cara kami, bermain bola pendek, cepat, memanfaatkan momen transisi baik transisi positif maupun negatif seoptimal mungkin. Kami juga akan memaksimalkan setiap situasi set piece yang ada,” tambahnya.

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi teratas klasemen sementara group B. Jika dalam laga nanti Indonesia sukses mengalahkan Kamboja, dapat dipastikan skuad tanah air akan melaju ke babak semifinal.

Sebagai informasi, bahw turnamen ini di ikuti oleh Timnas Indonesia sebagai ajang pemanasan mereka dalam menghadapi kompetisi berikutnya yakni Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U-16 di Malaysia.

Leave a Reply