Timnas Krisis Striker, Ini Penyebabnya!

Liga Indonesia

 

Luis Milla Imbau Timnas Indonesia Untuk Dapat Cepat Beradaptasi

Thiscovers.com – Tidak dapat di pungkiri, bahwa saat ini Timnas Indonesia tengah mengalami krisis pemain serang. Hal ini pun dirasakan oleh sang juru taktik Timnas Indonesia, yakni Luis Milla.

Bagi Milla, salah satu yang membuat Timnas Indonesia mengalami kekurangan pemain striker adalah karena di kompetisi Liga domestiknya (Liga 1) Kebanyakan klub justru lebih mempercayakan posisi striker ditempati oleh pemain asing. Padahal, posisi striker menjadi bagian yang sangat penting yang tak boleh ditempati sembarang pemain.

Pasalnya, menjadi seorang striker yang andal tentunya harus mengalami proses yang panjang, dan harus dibiasakan saat pemain tersebut masih berusia muda dan bermain di klubnya masing-masing.

“Kami memang sangat kurang penyerang. itu masalah di Timnas Indonesia. Semua masalah itu saya rasa ada di liga. Seperti diketahui, pada Liga 1 sekarang masih banyak tim yang memakai striker asing, sehingga yang lokal tak berkembang,” ungkap Milla kepada wartawan.

Kurangnya striker di Timnas akhirnya membuat Milla kembali menggunakan striker senior, serta menaturalisasi beberapa pemain asing untuk dapat mengisi lini serang Timnas Indonesia.

“Saya kira ini memang harus kembali lagi ke kompetisi muda, saat mereka berkompetisi di masa muda, kemudian tim melihatnya dan berani memainkam di tim, sehingga dampaknya itu akan berpengaruh juga kepada timnas.,” papar pelatih asal Spanyol tersebut.

Leave a Reply