Satu Grup Dengan Korea Selatan, Indra Sjafri : Siapa Takut!!!

Internasional

Satu Grup Dengan Korea Selatan, Indra Sjafri

Thiscovers.com – Sesuai pembagian grup Piala Asia  U-19, Indonesia tergabung dalam grup F bersama sang tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Tergabung dalam grup yang dihuni negara kuat tentunya tidak menguntungkan bagi skuad Timnas U-19 Indonesia, namun Indra Sjafri menilai para pemainnya akan siap untuk menghadapi siapapun lawannya. Sehingga ia tak terlalu mempermasalahkan hasil undian tersebut.

“Ya, saya sudah melihat hasil drawingnya, saya pikir tidak ada masalah. Kita akan fight dan siap melawan semua tim di grup itu termasuk Korea Selatan, meski mereka bermain sebagai tuan rumah,” kata Indra, di laman resmi PSSI.

“Timnas U-19 pernah punya pengalaman mengalahkan Korea saat kualifikasi di tahun 2013. Kami berharap momen tersebut terulang lagi, namun kita juga tetap mewaspadai kekuatan mereka. Termasuk juga melawan tim Malaysia, Timor Leste, dan Brunei, kita tetap optimistis mampu mengalahkannya, namun kami tak ingin meremehkan mereka,” tambahnya.

Sebelum akan menghadapi perhelatan Piala Asia, Para garuda muda Indonesia sebelumnya akan menghadapi kejuaraan Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di bulan September.  San sebelumnya lagi pada tanggal 29 Mei – 10 Juni 2017 nanti, Timnas U-19 mengikuti Turnamen  yang bertajuk Touloun Turnament 2017 dan satu grup dengan Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia turnamen tersebut akan diadakan di Prancis.

Hingga saat ini, Timnas U-19 telah dihuni oleh 32 pemain  yang hingga kini masih melakoni pemusatan latihan. Indra berharap anak asuhnya dapat selau tampil lepas dan tanpa beban dalam menghadapi tiap turnamen terutama piala Asia U-19, meskipun sebenarnya Indonesia telah dipastikan masuk putaran Final karena faktor tuan rumah.

“Bila kita dipastikan menjadi tuan rumah Piala Asia 2018, kita tetap fight dan ingin menjadi yang terbaik di Grup itu. Jika tidak pun sama saja, yang jelas kami ingin memberikan penampilan yang terbaik dan total di babak kualifikasi Piala Asia U-19,” tandasnya.

Leave a Reply