Penyelesaian Akhir Menjadi Salah Satu Kekurangan Semen Padang

Liga Indonesia

OR BOLA_Semen Padang (m) V Persipura jayapura (p)_Sibi Cristoper 1

Thiscovers.com – Dalam beberapa pertandingan terakhir dari Semen Padang, terlihat bahwa salah satu kekurangan yang dimiliki oleh klub tersebut adalah pada bagian penyelesaian akhir. hal ini ternyata juga diakui oleh Win Bernadino selaku manajer dari klub tersebut.

“Dari sisi motivasi pemain, saya rasa sudah membaik ketika menghadapi Madura United (6/10/2017). Pemain memperlihatkan fighting spirit yang bagus. Namun, kami belum bisa mencetak gol karena sentuhan akhir yang bermasalah,” ujar Win.

Pernyataan dari Win Bernadino juga dibenarkan oleh  Delfi Adri yang kini menjadi pelatih sementara dari klub tersebut. Menurutnya, skuad Semen Padang kerap kali gagal memanfaatkan peluang yang tercipta.

“Jelang menghadapi Persela Lamongan, Minggu (15/10/2017) kami berusaha memperbaiki finishing touch, selain menata taktik dan strategi,” ujar Delfi, Rabu (18/10/2017).

Namun, hal ini juga disebabkan oleh baiknya lini belakang dari lawan yang mereka hadapi. Saat ini, pemain aandalan mereka seperti Marcel Sacramento dan Vendry Mofu yang memiliki tugas mengoyak lini bertahaan dari lawan juga mulai terbaca permainannya.

“Kami tentu akan mempersiapkan opsi lain dalam hal ini. Yang jelas, kami bakal mempersiapkan segala sesuatu menjelang pertandingan, baik teknis maupun nonteknis,” beber Delfi.

Dengan mengatasi kekurangan-kekurangan dari tim, ditambah dengan memberikan motivasi pada para pemain, diharapkan pada pertandingan selanjutnya mereka dapat meraih hasil baik.

“Kami menyadari jika Semen Padang saat ini dalam kondisi sulit. Pemain sudah berkomitmen memberikan kemampuan terbaik mereka dalam sisa pertandingan. Hal ini tentunya sebuah modal bagi kami untuk bangkit dan menghindari zona degredasi. Mudah-mudahan niat dan usaha pemain mendapat hasil yang setimpal,” ujar Delfi.

Leave a Reply