Penguatan Tim Persija

Liga Indonesia

 bambang-pamungkas

Penguatan  Lini Depan Tim Persija

Selama berlaga di Torabika Soccer Championship (TSC) khususnya memasuki putaran kedua ini, tim Persija Jakarta mulai memunculkan performa yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hal ini terlihat dari mulai merangkak papan nama Persija dari ranking bawah, dan berhasilnya tim Persija untuk meraih kemenangan dan skor. Penyebab lain datangnya performa yang gemilang ini disebabkan oleh taktik manajer tim Persija yang melakukan rekrutmen pemain pada busa transfer tengah musim, dengan mendatangkan tiga pemain lini depan. Pemain pendatang baru ini bisa menghadirkan lini depan Persija Jakarta yang ciamik dan juga meningkatkan performa permainan tim ini.

Pendatang baru ini merupakan tiga pemain yang berhasil didapat Persija dari tim lain. Emmanuel Kenmogne, Rodrigo Tosi dan Greg Nwokolo adalah nama pemain-pemain yang membuat semakin runcingnya lini depan Tim Macan Kemayoran ini. Setelah berpuasa akan gol di putaran kedua laga TSC, tim macan kemayoran ini mulai memunculkan performa terbaiknya, yang sebagian besar ditunjukan oleh pemain yang baru dihadirkan ini.

Hal ini bisa dilihat dari Rodrigo Tosi yang berhasil mencuri perhatian kontra menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim. Rodrigo Tosi yang kala itu menjadi pemain pengganti berhasil membuat Persija dapat menahan imbang Semen Padang dengan skor 0-0, yang dengan sukses berbagi poin dengan tim tuan rumah, dimana baru Persija yang berhasil mendapatkan skor di kandang Semen Padang selama turnamen bergulir.

Pemain baru berikutnya, Emmanueel Kenmogne bermain dengan Persija dikalan menghadapi Persela Lamongan pada Jum’at lalu. Dengan membuang striker Djibril Coulibaly yang bermain tidak sesuai dengan yang diharapkan pelatih, Persija menghadirkan Emmanuel Kenmogne, yang membuat lini depan Persija menjadi lebih runcing dibanding dengan sebelumnya. Pada pertandingan inipun Persija harus rela berbagi skor dengan Persela Lamongan, yang membuat Persija menjadi tim yang merangkak untuk naik menghindari papan bawah klasemen.

Pemain hasil bursa transfer tengah musim yaitu Greg Nwokolo pun datang seminggu kemudian, dan diharapkan mampu berkolaborasi dengan pemain lain untuk menciptakan lini depan yang baik. Berkat ketiga pemain ini, Persija Jakarta berhasil membuka kemenangan dari yang sebelumnya tidak pernah menang dari 14 lagi yang telah berjalan. Kemenangan ini didapat dari Perseru Serui di Manahan, Solo dengan skor 2-1. Di tempat yang sama juga, tim macan Kemayoran ini berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2. Dilanjut dengan memenangkan pertandingan saat kontra menghadapi PS TNI dengan skor 2-1 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

Persija Jakarta Kontra Persib Bandung Nanti

5 November nanti akan menjadi hari yang cukup dinantikan para fans sepakbola tanah air, karena dua klub besar akan bertanding di Stadion Manahan, Solo. Tim yang akan bertanding nantinya adalah Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Tentunya pertandingan yang terjadi akan sangat panas, mengingat rivalitas dari kedua tim, khususnya kepada pendukung kedua tim. Bobotoh yang mendukung Persib Bandung dan Jakmania yang selalu menghadirkan hubungan yang tidak harmonis antar keduanya.

Untuk mendukung lancarnya acara yang akan diadakan awal bulan tersebut, pendukung tim tuan rumah yaitu Pasoepati menyambut baik kedua supporter dan tim yang akan berlaga di rumah mereka. Hal ini juga dilakukan ketika Persija Jakarta melakukan pertandingan kontra Pusamania Borneo FC pada Minggu tanggal 30 Oktober nantinya.Pasoepati mengharapkan pendukung kedua tim menaati peraturan yang ada khususnya tentang masalah keamanan.

Leave a Reply