Pelatih Ini Sebut Timnas Indonesia U-19 Sangat Baik Dalam Menyerang, Tapi…

Internasional

Pelatih Ini Sebut Timnas Indonesia U-19 Sangat Baik Dalam Menyerang, Tapi...

Thiscovers.com – Raja Isa, pelatih keturunan Malaysia yang pernah meatih beberapa klub di Indonesia, seperti Persipura dan PSM Makassar menanggapi kesuksesan Timnas Indonesia U-19 yang berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017 Myanmar. Pria tersebut menyebutkan bahwa lini serang Timnas Indonesia U-19 yang dikawal oleh Egy Maulana Vikri bernilai sangat luar biasa ketika menghadapi Brunei Darussalam.

“Saya menilai selama penyisihan lini serang Indonesia terbaik di Piala AFF U-19,” ujar Raja Isa

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa skuad Timnas Indonesia U-19 dihuni oleh deretan pemain hebat.

“Saya melihat saat melawan Brunei, mereka tampil layaknya partai final. Padahal, mereka terbebani harus menang minimal delapan gol untuk lolos ke semifinal,” papar Raja.

Namun, meskipun pria tersebut menyampaikan bahwa Indonesia sangat baik dalam menyerang, ia menyampaikan bahwa Timnas Indonesia perlu dilakukan perbaikan terutama pada bagian lini belakang atau pemain bertahan. “Saya melihat Indonesia masih memiliki titik lemah di lini belakang. Sikap dan mental pemain timnas U-19 kerap belum siap menghadapi lawan yang menerapkan permainan disiplin dan provokatif,” jelas Raja.

Hal tersebut dibuktikan seperti yang terjadi pada saat Indonesia menghadapi Brunei Darussalam kemarin.”Brunei bukan level Indonesia. Tapi, harus dicatat, mereka nyaris dua kali menjebol gawang Indonesia. Artinya, masih ada celah yang bisa dimanfaatkan lawan,” ungkap Raja.

Dihadapkan dengan Thailand dalam laga semifinal, pria tersebut menilai Indonesia perlu mengandalkan permainan dalam tempo cepat. Bahkan menurut pria tersebut, dalam lima belis pertama, Indonesia harus terlebih dahulu mencetak gol.

Terakhir, pria tersebut menyampaikan bahwa Garuda Muda tak borleh terlalu cepat terprofokasi danmasuk dalam tekananlawan supaya kejadian seperti saat menghadapi Vietnam tidak terulang.

“Khususnya Egy yang selama ini jadi ruh permainan Indonesia. Vietnam bisa mengalahkan Indonesia karena mereka sukses mengunci Egy,” tutup Raja Isa.

Leave a Reply