Mourinho Bela Aksi Juan Mata

Liga Inggris

Mourinho Saya Tahu Kualitas Saya

JAKARTA – Tekel telat yang dilakukan Juan Mata terahadap penyerang Leicester City, Jamie vardy bisa saja berbuah kartu merah meski faktanya wasit hanya mengganjar kartu kuning. Atas insiden tersebut, Mata mendapat pembelaan dari sang pelatih Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu tak menyalahkan Mata meski tekel tersebut sangat terlambat dan bisa membahayakan Vardy. Dalam laga di pekan ke 24 tersebut, Mata suskes menyumbang satu gol dengan akhir laga 3-0 untuk kemenangan United.

Mourinho mencoba membela pemainnya itu dengan membandingkan keputusan-keputusan wasit pun sebenarnya banyak merugikan timnya disepanjang musim ini.

“Saya harus melihatnya di TV namun jika saya membandingkan dengan apa yang dilakukan [Claudio] Bravo terhadap [Wayne] Rooney di pertandingan melawan Man City, jika saya membandingkannya dengan apa yang dilakukan [Oumar] Niasse di pertandingan sebelumnya, maka yang ini harusnya tidak usah diperdebatkan,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Kita harusnya membicarakan yang penting-penting saja karena selama musim ini semuanya terasa merugikan kami. Dan jika hari ini keputusan wasit meragukan, mungkin itu adalah salah satu dari beberapa keputusan di mana kami tidak dihukum oleh keputusan yang buruk.”

Berkat kemenangan semalam, United masih tak beranjak dari urutan keenam namun mereka semakin dekat dengan zona empat besar dan kini hanya terpaut dua poin dari tim penghuni zona Liga Champions Arsenal.

Kesimpulan Mourinho pun mengarah pada hal normal atas insiden tekel keras juan mata tersebut.

Leave a Reply