Meraih Hasil Minor Dalam Kompetisi Pra-Musim, Madura Utd Evaluasi Besar-besaran

Liga Indonesia

Meraih Hasil Minor Dalam Kompetisi Pra-Musim, Madura Utd Evaluasi Besar-besaran

Thiscovers.com – Dapat di bilang, dalam pertandingan pra-musim ini Madura United tak berhasil menunjukan kemampuannya dengan maksimal. Setelah gagal menembus semifinal Piala Presiden, klub tersebut juga saat ini telah mengalami kegagalan di ajang Piala Gubernur Kaltim.

Klub tersebut baru saja menutup fasegrup dengan kekalahan atas Persiba Balikpapan melalui skor 1-2. Kekalahan ini membuat mereka berada di dasar klasemen Group B dengan tak sekalipun meraih kemenangan. Hasil ini tentu saja sangat mengecewakan.

Hasil ini juga jauh dibandingkan kiprah mereka di tahun lalu dalam kompetisi yang sama dimana mereka mampu menjajakan kaki di partai puncak Piala Gubernur Kaltim 2017. Pihak Madura United-pn dikabarkan akan melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk memperbaiki performa mereka untuk menghadapi kompetisi musim 2018, yakni di Liga 1.

Terkait dengan hasil buruk ini, kabarnya juga membuat pelatih mereka, yakni Gomez de Olivera akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri ini menjadi suatu pertanggungjawaban karena pelatih tersebut dirasa gagal dalam menangani Madura Utd.

“Lengkap sudah penderitaan, lengkap sudah fakta bahwa memang Madura harus evaluasi total untuk mengarungi kompetisi. Bentuk evaluasi total itu kami menerima pengunduran diri coach Gomez Olivera. Dan besok akan ada pelatih baru,” kata Haruna Soemitro, Manager Madura United.

“Kami menerima kenyataan ini dari finalis menjadi guru kunci. Ini adalah fakta, dan dalam sepak bola hal itu memang harus dilewati. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi kami ke depannya,” pungkasnya.

Leave a Reply