Menang Atas PBFC, Pelatih PSM Makassar Masih Kurang Puas

Liga Indonesia

Menang Atas PBFC, Pelatih PSM Makassar Masih Kurang Puas

Thiscovers.com – Laga lanjutan Liga 1 yang mempertemukan antara PSM Makassar vs Pusamania Borneo FC berakhir dengan kemenangan dari PSM Makassar dengan skor 1-0. Pertandingan tersebut berlangsung di kandang dari Makassar hari Senin malam.

Kemenangaan tersebut ditanggapi ddengan biasa saja oleh sang pelatih dari PSM Makassar yakni Robert Alberts. Bahkan dia mengaku kurang puas dengan hasil yang ditorehkan para pemainnya. Padahal, ini merupakan kemenangan pertama mereka kontra PBFC.

“Soal hasil, PSM memang pantas menang. Tapi, saya kecewa dengan penampilan tim yang gagal memanfaatkan peluang. Seharusnya, PSM bisa menang lebih dari tiga gol,” tegas Robert pada jumpa media seusai pertandingan.

Secara statistik, PSM memang unggul dalam penguasaan bola serta menampulkan permainan yang cukup menawan.

“Pemain sudah menunjukkan kerja keras untuk memenangi pertandingan. Kami hanya bermasalah pada penyelesaian akhir,” jelas Robert.

“Saya pikir sangat jarang sebuah tim bisa bertahan di puncak klasemen pada setiap pekan di sebuah liga. Dan PSM berhasil melakukannya,” papar Robert.

Untuk mengenai peluang PSM menjadi juara dalam gelaran Liga 1, pelatih terssebut tak ingin mengatakan yang lebih jauh. Namun, ia hanya menyebutkan bahwa PSM saat ini telah pantas menjadi kandidat juara Liga 1.

“Seperti yang saya selalu katakan, Liga 1 sangat kompetitif. Lihat saja posisi Persib saat ini. Padahal, awalnya mereka dinilai paling pantas disebut kandidat utama juara musim ini,” tutur Robert.

Dua pemain M. Syaiful (kiper) dan Nurhidayat (gelandang) mendapat pujian dari pelatih tersebut atas keberhasilannya untuk menampilkan permainan apik dalanm pertandingan tersebut.

“Tidak gampang buat seorang pemain yang tidak pernah tampil pada 10 partai sebelumnya, tapi bisa langsung menyatu dengan tim,” puji Robert.

Leave a Reply