Memphis Depay Resmi Hijrah Ke Lyon

Liga Inggris

memphis depay

JAKARTA – Manchester United akhirnya membuat pernyataan resmi terkait penjualan pemainnya. Setan Merah melepas Memphis Depay ke Olympique Lyon, Prancis.

Depay tak mendapat tempat di skuad besutan Jose Mourinho karena dinilai tak kunjung bermain di level terbaiknya sejai di boyong dari PSV Eindhoven musim lalu.

Mourinho sendiri tetap berharap dan berdoa agar mantan anak asuhnya itu bisa mendapat keberuntungan di tempat yang baru.

“Pada dasarnya Memphis adalah pemain yang sangat bagus. Saya rasa ketika Van Gaal memutuskan untuk membelinya, ia telah melakukan keputusan yang tepat. Van Gaal tahu benar kualitas Memphis dari tim nasional (Belanda). Ia masih sangat muda saat itu dan bisa bermain bagus di Piala Dunia (2014),” jelas Mourinho di situs resmi MU.

“Memphis bermain bagus di Liga Belanda. Tapi kami juga tahu bahwa liga disana tak sama dengan Premier League. Namun kami juga tahun bahwa Memphis sudah memberikan yang terbaik disini sehingga sebenarnya Van Gaal sudah tepat untuk merekrutnya.”

Memphis di boyong ke Lyon dengan mahar 16 juta poundsterling. Namun harga tersebut bisa membengkak menjadi 22 juta pounds.

Pemain Belanda itu diikat untuk durasi 4,5 tahun hingga 2021. Namun, Memphis bisa saja kembali ke MU sebelum kontraknya usai. Pasalnya, Setan Merah punya klausul pembelian ulang.

Leave a Reply