Kevin De Bruyne Gagal jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Guardiola Kecewa

Liga Inggris

Kevin De Bruyne Gagal jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Guardiola Kecewa

Thiscovers.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Mohamed Salah, salah seoramg pemain dari Liverpool sukses meraih penghargaan sebagai pemain terbaik musim ini dalam kompetisi Liga Inggris. Pemain asal mesir tersebut sukses mengalahkan beberapa nama pemain lainnya yang masuk nominasi.

Terkait dengan hal ini, Josep Guardiola, juru taktik Manhester City sedikit bingung kenapa penghargaan tersebut justru tak diraih oleh pemain dari klubnya, yakni Kevin De Bruyne. Pasalnya, pemain tersebut sukses mengantarkan Man City meraih kampiun dalam kompetisi Liga Inggris musim ini.

“Saya tahu mengenai penghargaan tersebut. Jika Kevin De Bruyne tidak memenanginya, saya ucapkan selamat kepada pemenang,” ujar Guardiola, seperti diberitakan Independent.

“Namun, menurut penilaian saya, jika kita menganalisis selama sembilan atau sepuluh bulan terakhir, tidak ada pemain yang lebih baik dari Kevin De Bruyne,” kata manajer Manchester City asal Spanyol tersebut.

Namun, sebenarnya jika dihitung melalui statistik permainan, Mohamed Salah jauh lebih unggul dalam hal gol, yakni dengan mencetak 31 gol dari 31 laga yang ia lakoni. Sedangkan De Bruyne, sementaara ini ia hanya mampu mencetak 8 gol dari 33 laga yang ia lakoni di Liga Inggris.

“Mungkin ada pemain yang mencetak gol lebih banyak, jadi dia yang menang. Namun menurut saya, pemain yang mengantarkan timnya menjadi juara lebih pantas meraihnya,” ujar Guardiola.

Leave a Reply