Kembali Hadapi Kamboja, Milla Harapkan Kericuhan Di SEA Games Tak Terulang Lagi

Internasional

Kembali Hadapi Kamboja, Milla Harapkan Kericuhan Di SEA Games Tak Terulang Lagi

Thiscovers.com – Berhadapan dengan Kamboja dalam laga uji coba, pelatih Timnas Indonesia yakni Luis Milla mengharapkan para anak asuhnya mampu menahan rasa emosinya. Hal ini ditujukan supaya kerusuhan yang terjadi pada saat pertemuan antara kedua negara ini dalam perhelatan SEA Games lalu tidak terjadi lagi.

Berbekal dari pengalaman, pelatih tersebut saat ini lebih selektif dalam memilih pemain yang masuk dalam skuad Timnas. Jadi kini bukan hanya pemain berkualitas saja yang di pilih namun pemain tersebut juga harus memiliki attitude yang baik pula.

“Pemain timnas senior harus bisa menjadi contoh dan panutan untuk timnas lainnya. Saya harap para pemain dapat mengendalikan emosi agar tidak terjadi lagi kejadian ketika menghadapi Kamboja,” kata Luis Milla.

“Tugas saya sebagai pelatih adalah melihat dan memilih pemain dari kompetisi yang ada di Indonesia. Ini juga untuk proyeksi saya dalam jangka panjang. Kami mengumpulkan data mereka,” katanya.

Pelatih tersebut juga meyakini bahwa keberadaannya bersama skuad Garuda telah memberikan pengaruh yang positif dalam kondisi persepakbolaan Indonesia. Hal itu terjadi karena Milla telah menerapkan standar perekrutan para pemain.

“Delapan bulan sudah mulai terlihat perbaikan sepak bola di Asia, terutama di Indonesia. Saya akan membantu sekuat tenaga agar timnas Indonesia senior dan U-22 dapat menunjukkan perkembangan dan kualitas yang bagus,” ujarnya.

Leave a Reply