Kegagalan Yang Dialami Juventus Di Babak Ke Dua Final Liga Champions Karena Kehabisan Tenaga

Internasional

Kegagalan Yang Dialami Juventus Di Babak Ke Dua Final Liga Champions Karena Kehabisan Tenaga

Thiscovers.com – Laga final Liga Champions musim 2016-2017, dimenangkan oleh Real Madrid. Dengan hasil itu Juventus akhirnya harus mengakui kekalahan dan kegagalannya dalam turnamen yang dilaksanakan pada hari Minggu waktu dini hari WIB tersebut.

Sebenarnya, pertandingan sangat sengit dipertontonkan dari kedua klub pada babak pertama. Bagai mana tidak, pada berlangsungnya babak pertama, kedua klub berhasil mengakhiri laga dengan perolehan 1-1. Sayangnya, memasuki babak kedua, klub berjuluk Si Nyonya Tersebut seakan kualahan untuk meladeni Real Madrid yang semakin menunjukan taring tajamnya. Akhirnya pada babak ke-2 Real Madri dapat menambah pundi-pundi golnya hingga pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Madrid.

Angelo Di Livio yang merupakan legenda dari juventus menanggapi haal ini. Menurut mantaan pemain sepaak bola tersebut, menurunnyta peforma dari Juventus pada saat berlangsungya babak kedua adalah karena mereka mencoba tampil impresif pada babak pertama yang akhirnya membuat mereka kehabisan tenaga di saat babak ke-2.

“Saya katakan, pertama Juventus harus memahami masalahnya sendiri di dalam ruang ganti. Di antara babak pertama dan kedua, terjadi kolaps. Saya pikir faktor gugup menjadi sangat penting untuk diatasi dan para pemain Juve justru menghabiskan energinya di 45 menit pertama,” ujar Livio, seperti dilansir Il Mattino, Selasa (6/6/2017).

“Selanjutnya permainan mereka seakan-akan sirna dan gagal di momen paling penting di paruh kedua. Aspek fisik, begitu pula dengan aspek psikologis jadi bencana bagi Juve,” pungkasnya.

Leave a Reply