Kalah Dengan Skor Tipis, Indra Sjafri Cukup Puas Dengan Pemainnya

Internasional

Kalah Dengan Skor Tipis, Indra Sjafri Cukup Puas Dengan Pemainnya

Thiscovers.com – Ikut serta dalam Turnamen Toulon 2017 nyatanya Timnas U-19 belum mampu berbuat banyak. Bagaimana tidak, mereka yang masuk dalam Grup C pada penyisihan fase grup, belum mampu menang sekalipu dari lawan – lawannya yang terdiri dari Brasil, Rep. Ceko dan Skotlandia. Akhirnya, pada klasemen akhir Grup C, Indonesia berada di posisi paling dasar.

Namun, sisi baik ditangkap oleh Indra Sjafri sebagai pelatih dari Timnas U-19. Menurutnya walaupun indonesia selalu kalah saat menghjadapi lawan-lawannya, para pemain kita kalah dengan skor yang cukup tipis. Memang Timnas kalah dengan skor 0-1 dari Brasil, serta dari Rep Ceko kalah 0-2 dan Kalah 1-2 dari Skotlandia. Skor tersebut menurutnya cukup membuktikan bahwa pemain Indonesia dapat memberikan perlawanan yang ketat.

“Kami puas dengan penampilan dan kerja keras anak-anak, dan kami banyak mendapat manfaat di turnamen ini,” ungkap Indra setelah melakoni pertandingan dengan Skotlandia U-20, Rabu (7/6/2017).

Ternyata, Indonesia juga mendapat pujian dari panitia penyelenggara Turnamen. Mereka menganggap para pemain Indonesia cukup mampu bermain dengan kualitasnya meskipun mereka adalah pemain yang memiliki usia lebih muda dari pemain negara lain.

“Lawan-lawan di turnamen ini, kami melawan pemain yang umurnya di atas kami. Kata panitia di turnamen ini, dibandingkan dengan Jepang dan Bahrain, wakil dari Asia, kami lebih baik. Kami akan tiba kembali ke Indonesia pada tanggal 8 juni. Setelah itu, tim libur hingga tanggal 12 Juni,” pungkas Indra.

Leave a Reply