Kalah Dari Barca, Pelatih Juventus Sebut Pemainnya Terburu-buru

Internasional

AFP_NO7GW

Thiscovers.com – Menghadapi Barcelona dalam laga pertama babak penyisihan Liga Champions musim ini, Juventus gagal untuk memetik poin setelah harus takluk dengan klub berjuluk Blaugrana melalui tiga gol tanpa balas. Terkait dengan hasil tersebut, Massimiliano Allegri, selaku juru taktik dari Juventus menyampaikan bahwa dalam laga tersebut para pemain SiNyonya Tua belum berhasil menahan serangan dari tim tuan rumah.

Namun pelatih tersebut menyampaikan bahwa sebenarnya anak asuhnya sudah mampu menyusun penyerangan dengan cukup baik, sayanya pertahanan yang ditampilkan oleh Barcelona juga sangat kuat. Hal itulah yang membuat skuadnya tak berhasil menciptakan gol.

“Dengan kesempatan-kesempatan yang kami miliki di babak pertama juga dengan kegigihan kami untuk terus menyerang, kami seharusnya bisa mencetak gol,” ungkap Allegri, seperti disadur dari Football Italia, Rabu (13/9/2017).

Terkait dengan kebobolan tiga kali yang mereka alami, pelatih bersangkutan menyampaikan bahwa timnya terlalu tergesa-gesa untuk meninggalkan lini pertahanan. Hal ini tentunya memberikan luang untuk tim lawan untuk mencetak gol.

“Juventus harusnya juga tetap bertahan di babak kedua dan tidak terburu-buru. Jika Anda membiarkan Messi memiliki ruang, maka ia pasti cetak gol,” celoteh allenatore berusia 50 tahun itu.

“Medhi Benatia bermain dengan sangat baik di babak pertama, begitu juga pemain lainnya. Namun, sangat sulit untuk bertahan dari Barcelona ketika mereka banyak memiliki celah yang bisa dicuri. Ini adalah sesuatu yang harus kami perbaiki,” tandas sang pelatih.

Leave a Reply