Kalah Agregat Sementara, AS Monaco Pantang Menyerah

Internasional

Kalah Agregat Sementara, AS Monaco Pantang Menyerah

Thiscovers.com – Sejak dihadapkan dengan Juventus, status AS Monaco memang lebih tidak diunggulkan untuk melangkah ke babak berikutnya. Apalagi saat bermain pada leg pertama semifinal liga Champions mereka harus dipermalukan dihadapan pendukungnya sendiri dengan skor 2-0. Pada pertandingan tersebut, Gonzalo Higuain dari Juventus sukses mengoyak pertahanan dari Monaco dan membobol gawang mereka sebanyak dua kali.

Menatap leg kedua nampaknya akan sangat berat bagi Monaco untuk membalikan keadaan. Untuk bisa lolos ke babak Final Liga Champions, mereka harus bisa mencetak gol dan unggul dengan selisih lebih dari dua gol dari Juventus. Hal tersebut tentunya sangat berat, melihat Juventus bermain dihadapan pendukungnya sendiri.

Meskipun peluang lolos kecil, namun mereka mengaku tidak akan menyerah begitu saja. Bahkan sang juru latih dari skuad AS Monaco yakni  Leonardo Jardim  mengutarakan bahwa para punggawa Monaco tidak akan menyerah, mereka akan tetap berjuang sekuat tenaga hingga laga berakhir.

“Juventus membuat kami bermasalah di Montecarlo. Jika kami ingin lolos, kami harus berbuat lebih banyak. Tak akan mudah. Kami bisa mengubah sesuatu, tapi kami harus memberikan 100%. Juventus adalah tim yang memiliki tingkat sangat tinggi,” kata Jardim, dilansir Football Italia.

Untuk menghadapi juventus, Monaco akan mengandalkan beberapa pemain yang haus akan gol seperti Radamel Falcao yang mengoleksi 28 gol, Guido Carrillo (8 gol), Valere Germain (16 gol), Bernardo Silva (10 gol), dan Kylian Mbappe (24 gol).

“Kami harus menyerang dengan terbebas dari pikiran buruk. Pada leg pertama, kami punya tendangan ke gawang yang sama dengan Juventus, tapi mereka lebih efektif. Jelas mereka lebih dewasa ketimbang kami. Tapi, kami kalah hanya karena tak memanfaatkan peluang,” tutur Jardim.

“Kami harus terus mewujudkan impian kami. Tujuan kami adalah mencapai final dan kami harus menjadi yang terbaik. Saya sangat bangga dengan pemain dan apa yang telah mereka lakukan sejauh ini, terlepas dari hasil laga nanti,” Jardim melanjutkan.

Leave a Reply