Italia Disebut Sacchi Terlalu Dewakan Kemenangan

Internasional

Italia Disebut Sacchi Terlalu Dewakan Kemenangan

Thiscovers.com – Dalam sebuah prtandingan sepak bola, sebuah kemenangan tentunya menjadi hal yang paling diinginkan oleh klub yang terlibat dalam pertandingan. Namun, terkait dengan hal tersebut, Arrigo Sacchi menyebutkan bahwa sejatinya sepak bola tak mendewakan kemenangan.

Seperti yang kita tahu, bahwa kompetisi Piala Dunia kali ini akan bergulir tanpa adanya keikut sertaan dari Italia. Hal ini dikarenakam Italia tak berhasil meraih hasil maksimal dalam babak qualifikasi. Terkait dengan hal ini, Sacchi mengatakan bahwa menurutnya kegagalan  Timnas Italia merupakan imbas dari budaya mereka yang terlalu menganggap bahwa kemenangan adalah segalanya.

“Saya bosan mendengar ‘menang saja sudah cukup’ atau ‘yang penting menang’. Itu adalah cara untuk menghancurkan nilai-nilai sepak bola,” kata Sacchi dilansir dari Football Italia .

Tak hanya itu, pelatih bersangutan juga menganggap bahwa permainan Timnas Italia dalam bertahan terlalu jadul. Hal ini justru membuat para punggawa mrreka tak dapat brrmsin lepas saat berada dalam sebuah laga

“Contohnya, jika saya menguasai bola selama 70 menit, saya punya banyak kesempatan untuk memainkan bola dan besenang-senang. Apakah saya salah?” tutur Sacchi.

“Saat saya tertekan (bertahan), saya tak menikmati itu. Saya tidak tahu dengan kalian, namun itu yang saya rasakan,” ujar dia menambahkan.

Leave a Reply