Inter Kalah, Berti : Banyak Kesalahan yang Dilakukan Wasit

Internasional

Inter Kalah, Berti Banyak Kesalahan yang Dilakukan Wasit

Thiscovers.com – Nicola Berti, salah satu mantan gelandang klub Inter Milan memprotes tindakan wasit yang mengatur jalannya pertandingan antara Inter Milan menghadapi AS Roma pada lanjutan pekan ke-26 Serie A Italia.

Dalam pertandingan yang digelar pada hari Senin, 27 Februari 2017 ini AS Roma yang merupakan tim tamu mampu menaklukan tim tuan rumah dengan skor 3-1 untuk keunggulan AS Roma. Tiga angka bagi AS Roma disumbangkan oleh Radja Nainggolan sebanyak dua gol, serta satu gol dari Diego Perotti. Satu gol bagi Inter dicetak oleh Mauro Icardi.

Akibat kekalahan itu, Inter turun ke peringkat enam klasemen. tepat dibawah Lazio yang mempunyai dua poin lebih banyak dari Inter Milan.

Bagi Berti, tindakan wasit selama jalannya pertandingan kurang adil serta merugikan Inter Milan. Hal itu yang membuat Inter menerima kekalahan.

“Ada banyak kesalahan yang dilakukan wasit. Ada satu momen dimana Anda bisa mendengar tendangan kepada Mauro Icardi. Anak saya pun dapat mendengarnya,” tutur Berti kepada Gazzamercato.

Berti menyebutkan saat laga berjalan  di menit ke-39, seharusnya tim Inter Milan layak di diberikan hadiah berupa tendangan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang AS Roma. Tetapi, sayang sungguh disayang nyatanya wasit tak mmemberikan tendangan penalty itu bagi Inter Milan.

“Pelanggaran itu jelas-jelas penalti, dan hal tersebut dapat mengubah jalannya laga. Meski Roma kuat namun mendapat penalti saat skor masih 1-0 dapat mengubah segalanya,” pungkasnya.

Leave a Reply