Ini Alasan Dibalik Pensiunnya Pirlo Tahun Lalu

Internasional

Ini Alasan Dibalik Pensiunnya Pirlo Tahun Lalu

Thiscovers.com – Pada tahun 2017 lalu, Andrea Pirlo, salah seorang pemain sepak bola asal Italia memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola. Setelah sekini setahun sudah pasca pensiunnya pria tersebut, Andrea Pirlo akhirnya membeberkan apa sebenarnya yang menjadi alasan bagi dirinya untuk mengakhiri kariernya.

Bagi Pirlo, keputusannya untuk gantung sepatu ia ambil karena tak ingin dikatakan bahwa kariernya telah habis. Sebagai informasi, bahwa Pirlo mengakhiri kariernya disaat usianya menginjak 38 tahun.

“Saya tidak ingin sampai ke titik di mana orang saling melihat di tribun jika saya terlalu memaksakan umpan atau melewatkan tembakan dan berpikir: “Pirlo sudah tua, dia sudah selesai, dia tidak bisa melakukannya lag. Saya tak ingin mengalami pengalaman seperti itu,” ujar Pirlo kepada Vanity Fair.

Sebenarnya, dalam lubuk hati terdalam dari Pirlo, ia selalu ingin menjadi seorang pemain sepak bola. Menurutnya, olah raga tersebut telah berjasa sangat besar bagi kehidupannya.

“Jika saya tidak menjadi pemain bola? Saya tidak punya rencana cadangan. Saya mulai bermain dengan saudara laki-laki saya, dengan bola dari spons. Saya selalu berpikir bahwa bermain sepakbola adalah takdir saya,” lanjut mantan penggawa Internazionale dan AC Milan itu.

Sayangnya, meski demikian belum ada rencana dari pelatih bersangkutan untuk berkarir sebagai manajer atau pelatih sepak bola.

Leave a Reply