Guardiola Nilai Sterling Bertalenta Namun, Jangan Sampai Lakukan ini!

Internasional

 

LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 28 : Raheem Sterling of Manchester City during the Capital One Cup Final match between Liverpool and Manchester City at Wembley Stadium on February 28, 2016 in London, England. (Photo by Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

Thiscovers.com – Josep Guardiola, manajer dari skuad Mancaster City, mengaku dirinya terkagum-kagum dengan peningkatan peforma dari salah satu anak asuhnya yaitu Raheem Sterling. Namun, pelatih yang kerap di sapa dengan Pep Guardiola tersebut sangat mengharamkan Sterling untuk merasa puas.

Bermain membela the Citizenz dalam 24 pertandingan, pemain yang baru berusia 22 tahun itu sukses menuahkan 6 gol serta 5 assist. Hasil menakjubkan itulah yang membuat Guardiola merasa salut terhadap Sterling.

Namun, meski Guardiola menilai Ex pemain Liverpool itu sebagai pemain muda yang berkualitas, jika ia cepat puas maka kualitas itu akan sia-sia.

“Sterling memainkan banyak pertandingan, menciptakan banyak gol, peluang, serta pelanggaran. Ia bermain agresif tanpa bola dan mau menekan lawan sehingga membuatnya sangat penting bagi tim. Dia dan Leroy Sane masih memiliki banyak waktu untuk berkembang,”uajr Guardiola mengutip dari laman resmi Manchester City, Kamis (9/3/2017).

“Saya ingin ia tetap rendah hati dan tidak cepat puas, karena ia masih bisa berkembang. Sterling sering membuat kesalahan yang sederhana dan setelah memperbaikinya, dia jauh lebih baik. Dia memiliki dribel dan juga mampu mencetak gol, dia memiliki talenta yang luar biasa,”pangkasnya.

Leave a Reply