Gelandang Muda yang Menarik MU

Liga Inggris, Liga Spanyol

carles-alena

Berbicara tentang Manchester United sudah dipastikan membicarakan juga tentang Mourinho. Petinggi MU yang satu ini seringkali merubah pola permainan setan merah dengan strategi yang terkadang tidak disangka – sangka. Apalagi selepas kontra Arsenal, yang kala itu pemain sekelas Wayne Rooney baru diturunkan di menit 63, dan tidak membawa perubahan apapun sepanjang liga terjadi. Tentunya hasil imbang satu sama bisa dibilang tidak terlalu buruk dan juga tidak terlalu bagus untuk Manchester United yang kala itu bermain di markas besarnya.

Saat ini sendiri Manchester United mengaku tertarik dengan pemain mudah Barcelona yaitu Carles Alena. Pemain muda berusia 18 tahun ini sebelumnya adalah pemain andalan Barcelona B, yaitu sebuah tim yang kemampuannya dianggap masih dibawah pemain Barcelona utama. Alena yang memang bermain cemerlang dan dijadikan andalah di tim Barcelona B seringkali disebut sebagai pemain yang akan menyukseskan untuk Andreas Iniesta di Camp Nou. Hal tersebut yang membuat Manchester United semakin berharap Alena bisa bermain untuk setan merah di Old Trafford.

Hal yang membuat Manchester United semakin bersemangat untuk mengejar Alena adalah dengan memanfaatkan kegagalan perpanjangan kontrak Alena dengan Barcelona. Kontrak yang berakhir Juni 2017 itu sendiri dikabarkan gagal diperpanjang, namun Barcelona masih tetap ingin memainkan Alena pada squadnya, sehingga akan memberikan kontrak baru dan kenaikan upah untuk sang pemain.

Alena sendiri adalah kapten dari U-19 yang memang sering kali dimasukan kedalam tim senior dan ikut bermain dengan pemain – pemain senior, yang merupakan sebuah langkah yang baik untuk karirnya sendiri. Alena juga memang sudah bergabung dengan Barcelona sejak umur delapan tahun, dan memang bakatnya sudah terlihat sejak umurnya yang masih belia. Alena sendiri berbakat pada dua posisi, yaitu penyerang dan gelandang. Namun seiring dengan berkembangnya waktu, Alena sering sekali bermain sebagai Gelandang. Karakter bermainnya yang berbeda dengan Andreas Iniesta dan Xavi Hernandez yang merupakan gelandang senior, merupakan daya tarik atas Barcelona dan Manchester United memperebutkan pemain ini.

Leave a Reply