Djadjang Minta Persib Tampil Tanpa Beban

Liga Indonesia

Sejumlah pesepakbola Persib Bandung mengikuti latihan perdana di lapangan Sidolig Bandung, Jawa Barat, Senin (3/8). Latihan perdana para pesepakbola Persib difokuskan pada pengembalian kondisi fisik pemain untuk menjalani laga persahabatan bersama Arema Cronous dan persiapan untuk tampil di turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) akhir Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Agus Bebeng/foc/15.

Thiscovers.com – Djadjang Nurdjaman, pelatih klub berjuluk Maung Bandung menyarankan agar para pemain dapat tampil tanpa beban pada perempatfinal Piala Presiden 2017. Menurut jadwal, Persib Bandung akan dipertemukan dengan Mitra Kukar pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2017 bertempat di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut mengutarakan bahwa menghadapi Mitra Kukar, anak-anak asuhnya dalam kondisi siap. Fokusnya kini adalah untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal ketika bermain dilaga tandang. Ia tak ingin mengulangi pengalaman buruknya ketika mengawal Persib di Indonesia Soccer Championship A dimana untuk mendapatkan kemenangan di laga Tandang, Tim Maung Bandung tersebut merasa sangat kesulitan.

“Pemain semuanya lebih siap tampil dengan apa yang sudah didapatkan selama latihan. Saya berharap mereka bermain lepas. Saya ingat betul bagaimana catatan tandang kami saat ISC,” kata Djanur,

Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) melarang anak buahnya untuk menganggap remeh sang lawan. Hasil rekor pertemuan terakhir mereka cukup menjadi motivasi tanpa mengurangi fokus pemain. Kabarnya, tim Mitra Kukar juga tidak diperkuat beberapa pemainnya seperti Bayu Pradana, Dedi Gusmawan, Jorge Gotor, Oh In-Kyun serta Septian David Maulana dikarenakan cedera yang dialaminya.

“Saya tidak mau melihat kondisi tim lawan, kami fokus pada tim. Mitra Kukar punya kualitas pemain secara kolektif, jadi kami tetap waspadai mereka,” ujarnya.

Leave a Reply