Cristiano Ronaldo Ternyata Nyaris Gabung ke Liverpool

Internasional

Cristiano Ronaldo Ternyata Nyaris Gabung ke Liverpool

Thiscovers.com – Gerard Houllier, orang yang sempat menjadi manajer dari Liverpool ternyata memiliki kisah unik terkait dengan mega bintang Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo. Menurut pengakuannya, Liverpool kala itu sempat memiliki keinginan untuk dapat mendatangkan pemain berpaspor Portugal tersebut.

Sempat melakukan negoisasi dengan Ronaldo, namun akhirnya klub berjuluk The Reds tersebut tak jadi mendatangkan pemain bersangkutan karena permintaan gaji yang diinginkan Ronaldo teralu tinggi kala itu. Akhirnya, karena tak jadi ke Liverpool, Ronaldo ditarik oleh raksasa Inggris lainnya yakni Manchester United.

Bersama MU, pemain tersebut menjelma menjadi salah seorang pemain terbaik di dunia sampai sekarang meskipun kini pemain bersangkutan tak lagi tergabung bersama MU, melainkan dalam skuad Real Madrid.

“Saya melihatnya di Turnamen Toulon U-21. Kami mendekatinya, tapi gagal,” ujar Houllier, dilansir dari Mirror.

“Saat itu di Liverpool ada pembatasan gaji. Saya tak ingin melanggarnya agar suasana ruang ganti tetap kondusif,” ia menambahkan.

Dari sisi Liverpool, karena gagal mendapatkan jasa dari Ronaldo, klub tersebut memilih alternatif lain yakni dengan membeli Harry Kewell. namun ternyata pemain tersebut bersama Liverpool tak mampu berkembang dengan baik.

“Mungkin Liverpool bisa meraih gelar Liga Inggris bersama Ronaldo. Namun kami sebenarnya punya Kewell, sayang saja dia mengalami cedera serius,” ucap Houllier.

Leave a Reply