Cetak Gol Ke Gawang Inggris, Jadi Persembahan Terakhir Podolski Untuk Die Mannschaft

Internasional

Cetak Gol Ke Gawang Inggris, Jadi Persembahan Terakhir Podolski Untuk Die Mannschaft

Thiscovers.com – Pertandingan antara Timnas Jerman dan Inggris sebagai laga persahabatan telah selesai. Hal ini menjadi kenangan tersendiri bagi lukas Podolski. Seperti yang kita ketahui, penampilan itu jadi yang terakhir baginya di kancah Internasional bersama  Die Mannschaft.

Pada pertandingan tersebut, Poldi dipersilakan untuk berpidato secara singkat mengenai perpisahannya. Sempat disebut terlalu lama dalam berpidato, namun ia berhasil menebusnya dengan lesakkan gol yang ia buat ke gawang Inggris.

Poldi terlihat tidak bermain menawan pada menit awal pertandingan. Namun hal itu seperti berubah ketika ia berhasil membuat gol terhadap Inggris.

Joachim Low yang saat itu menjabat sebagai pelatih tinas inggris mengaku bahwa permainan podolski tak ada yang menyamai.

“Dia adalah pemain yang unik, tidak akan ada orang lain yang mampu menggantikannya,” ujar Low.

“Bagi saya, itu akan menjadi momen indah sekaligus menyedihkan karena ia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah membela Jerman. Kami telah melewati perjalanan yang panjang bersama-sama,” tutup Low yang merupakan pelatih bagi Podolski dalam 13 tahun kariernya di timnas.

“13 tahun ini merupakan tahun-tahun yang sangat baik dan juga menyenangkan. Saya bangga kepada mereka (Timnas Jerman),” timpal Podolski.

Leave a Reply