Cedera Di Piala Dunia 2014 Buat Neymar Berpikir Akan Lumpuh

Internasional

Brazil's Neymar lies on the ground injured after a challenge by Colombia's Zuniga during their 2014 World Cup quarter-finals at the Castelao arena in Fortaleza

Thiscovers.com – Pemain yang saat ini dinobatkan sebagai pemain paling mahal di dunia, yakni Neymar ternyata memiliki pengalaman buruk dalam hal cedera. Menurutnya, pemain asal Brasil tersebut sempat mengalami cedera yang membuatnya hampir lumpuh.

Cedera tersebut terjadi ketika pemain bersangkutan tengah membela negaranya dalam World Cup 2014. Ketika menghadapi pertandingan di babak delapan besar, saat itu Timnas Brasil dihadapkan dengan Colombia. Dalam pertandingan tersebut, pemain yang saat ini tergabung dengan skuad PSG itu dilanggar olah pemain lawan, dan ia mengalami cedera pada bagian tulang belakangnya.

Cedera tersebut menurut pengakuannya menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat. Bahkan pemain tersebut sempat berfikir bahwa kariernya sebagai peemain sepak bola telah berakhir karena cedera tersebut. Selain itu, Neymar juga beranggapan bahwa ia akan mengalami kelumpuhan.

“Ketika dia menghadang saya, saya merasakan rasa sakit yang luar biasa,” ungkap Neymar dalam sebuah wawancara.

“Dokter masuk untuk menangani saya. Saat itu saya tidak mampu mengangkat atau merasakan kaki saya,” Neymar melanjutkan.

“Saya mendapat kabar baik di rumah sakit, bahwa saya masih bisa berjalan. Sedikit saja terdapat perbedaan, mungkin karier saya sudah berakhir sekarang,” kenangnya.

Cedera yang dialami Neymar juga membuat pemain tersebut tak dapat dimainkan di laga selanjutnya. Alhasil, di babak semifinal timnas Brasil mengalami kekalahan telak dari Jerman dengan skor 7-1.

Leave a Reply